Sosialisasi Calon Peserta Saka Widya Budaya Bhakti 2020

Diikuti 30 peserta, acara Sosialisasi Calon Peserta Saka Widya Budaya Bhakti tahun 2020 dibuka di Taman Budaya Kulon Progo oleh Kakak Joko Mursito, S.Sn, MA mewakili kakak Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (08/02/2020).

Acara dibuka dengan upacara pembukaan. Setelah pembukaan acara dilanjutkan paparan materi sosialisasi dengan 2 sesi oleh kak Budi, S.IP, MM dan kak Wruhantoro, S.S dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Kulon Progo. Diikuti oleh

Sosialisasi kepada Calon Peserta Saka Widya Budaya Bhakti dimaksudkan sebagai upaya meneguhkan kembali arti pentingnya kegiatan Saka Widya Budaya Bakti secara sistematis.

Kegiatan ini memberikan wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan di bidang Kebudayaan yang dapat menjadi bekal bagi kehidupan dan penghidupannya untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa, dan Negara.

Keberadaan Pramuka saat ini sangat penting karena Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter, sehingga pemerintah berkomitmen menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter.